PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH BRAND IMAGE

Main Authors: Kartono, Gizel Gynalda, Warmika, I Gde Ketut
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana , 2018
Online Access: https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/40537
https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/40537/26864
Daftar Isi:
  • Tujuan  dalam  penelitian   ini  adalah  untuk  mengetahui   peran  brand  image  mernediasi  pengaruh green marketing  terhadap brand loyalty air minum dalam  kemasan Aqua. Penelitian ini dilakukan pada   100 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Udayana Program Non  Reguler. Penentuan sampel menggunakan metode non probality sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis jalur (path analysis) dan uji sobel.   Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, ditemukan green marketing berpeugaruh positif dan signifikan terhadap brand image. green  marketing  berpengaruh   positif dan signifikan terhadap brand loyalty, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty dan brand image secara  signifikan   mampu  mcmediasi   pengaruh  green  marketing terhadap  brand loyalty konsumen  AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Aqua.  Hal  ini  menunjukkan   scmakin  besar green marketing  yang  diperoleh  dan dirasakan  oleh  konsumen rnaka  semakin  besar pula rasa brand image dan brand loyalty yang timbul dari diri  pada konsumen  AMDK  Aqua.   Kata  Kunci:  green  marketing,  brand  loyalty, brand  image