PERAN CITRA MEREK MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Main Authors: Dicky Darmajaya, Ida Bagus, Sukawati, Tjok Gede Raka
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana , 2018
Online Access: https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/40353
https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/40353/26861
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan pada konsumen produk KFC di Kota Denpasar dengan jumlah sampel sebanyak 110 responden. Penentuan sampel menggunakan metode non probability sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis jalur (path analysis) dan Uji Sobel. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, ditemukan bahwa kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap citra merek, hal tersebut berarti semakin baik kualitas produkmaka akan semakin tinggi citra merek. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini menunjukkan  semakin baik kualitas produk yang dirasakan maka akan semakin tinggi tingkat keputusan pembelian. Citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal tersebut berarti semakin tinggi citra merek maka akan semakin tinggi tingkat keputusan pembelian. Citra merek mampu memediasi pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, hal tersebut berarti citra merek memediasi pengaruh kualitas produk ke keputusan pembelian secara parsial. Kata Kunci: kualitas produk, citra merek, keputusan pembelian