PERAN KUALITAS PRODUK DALAM MEMEDIASI HUBUNGAN HARGA TERHADAP NIAT BELI LAPTOP ASUS DI KOTA DENPASAR
Main Authors: | Damayana, JJC Rangga, Rahyuda, Ketut |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
, 2018
|
Online Access: |
https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/39069 https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/39069/25446 |
Daftar Isi:
- The purpose of this study is to explain the effect of price on the purchase intention of ASUS brand Laptop product with product quality variable as the mediating variable in Denpasar City. The variables studied in this study are variable price, product quality and purchase intention. The number of samples taken as many as 120 teens to adults who have never bought ASUS products, using non-probability random sampling method in the form of purposive sampling. Data were collected through questionnaires. The analysis technique used is the test of sobel by using path analysis. Based on the results of the analysis found have a positive and significant on that price variables effect on the purchase intention ASUS brand laptop products in Denpasar City, price variabels have a positive and significant effect on product quality on ASUS brand Laptop products, product quality variables have a positive and significant effect on purchase intention of Laptop product ASUS brand in the city of Denpasar, product quality variables mediate effect of the price on purchase intention of ASUS brand Laptop in Denpasar City. Keyword : purchase intention, price, product quality
- Tujuan dari riset berikut adalah menjelaskan pengaruh harga pada niat beli produk Laptop brand ASUS menggunakan variabel kualitas produk untuk variabel pemediasi di Kota Denpasar. Variabel yang diteliti di riset berikut merupakan variabel harga, kualitas produk serta niat beli. Banyaknya sampel yang diteliti sebesar 120 remaja hingga orang dewasa yang belum pernah membeli produk ASUS, dengan memakai metode non-probability random sampling berbentuk purposive sampling. Data didapatkan lewat penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang dipakai merupakan uji sobel dengan menggunakan path analysis. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwasannya variabel harga memiliki pengaruh positif serta signifikan pada niat beli produk Laptop brand ASUS di Kota Denpasar, variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas produk pada produk Laptop merek ASUS, variabel kualitas produk berpengaruh positif serta signifikan terhadap niat beli produk Laptop brand ASUS pada di Kota Denpasar, variabel kualitas produk memediasi pengaruh harga terhadap niat beli produk Laptop brand ASUS di Kota Denpasar. Kata kunci : niat beli, harga, kualitas produk