PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, KEPERCAYAAN, DAN KUA LITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA E-MARKETPLACE
Main Author: | Patriya, Eka |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Gunadarma
, 2021
|
Online Access: |
http://ejournal.gunadarma.ac.id/index.php/ugjournal/article/view/4953 http://ejournal.gunadarma.ac.id/index.php/ugjournal/article/view/4953/2299 |
Daftar Isi:
- Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi memengaruhi hampir seluruh sektor dalam kehidupan manusia, baik dalam kehidupan sosial maupun politik dimana teknologi tidak pernah terlepas dari kehidupan. Kegiatan belanja online merupakan salah satu bentuk komunikasi baru yang tidak memerlukan komunikasi tatap muka secara langsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh celebrity endorser, kepercayaan, dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian secara online pada e-marketplace. Pengambilan data menggunakan kuesioner dengan teknik purposive random sampling pada konsumen yang pernah melakukan pembelanjaan secara online. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menyatak an bahwa terdapat pengaruh celebrity endorser, kepercayaan, dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian secara online pada e-marketplace.