The Effect of Task-Based Language Teaching on Students’ Speaking Achievement
Main Authors: | Iswari, Kory Dita, Mahpul, Mahpul, Putrawan, Gede Eka |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
FKIP UNILA
, 2017
|
Online Access: |
http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/123/article/view/14078 http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/123/article/view/14078/pdf |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada efek dari Task-based language teaching (TBLT) terhadap pencapaian berbicara siswa pada siswa tingkat pertama di SMAN 1 Bandar Lampung. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan kualitatif. Sasaran penelitian ini adalah 29 siswa tingkat pertama SMAN 1 Bandar Lampung. Tes berbicara digunakan untuk mengumpulkan data dari performa siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada efek secara statistik dari penerapan TBLT terhadap pencapaian berbica siswa. Dapat disarankan bahwa pengajaran berbicara menggunakan TBLT dapat membantu siswa untuk mengungkapkan gagasan-gagasan dan membuat siswa lebih aktif di dalam kelas. The aim of this study was to find out whether there was an effect of Task-based language teaching (TBLT) on students’ speaking achievement at the first grade students of SMAN 1 Bandar Lampung. The subjects were 29 students of the first grade of SMAN 1 Bandar Lampung. Speaking tests were used to collect the data of the students’ performance. The result of the research showed that there was a statistically significant effect of the implementation of TBLT on the students’ speaking achievement of the first grade students in SMAN 1 Bandar Lampung. This suggests that speaking through TBLT helps students express their ideas and makes them more active in the class. Keywords: TBLT, speaking, achievement.