PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP NIAT BELI ULANG
Main Authors: | Dewi, Putu Ratya Sandria, Seminari, Ni Ketut |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
, 2023
|
Online Access: |
https://ojs.unud.ac.id/index.php/eeb/article/view/86720 https://ojs.unud.ac.id/index.php/eeb/article/view/86720/51543 |
Daftar Isi:
- Various brands of instant coffee that exist cause a variety of choices in the minds of consumers that can affect the repurchase intention of coffee brands. Banyuatis Coffee is one of the companies that produce instant ground coffee which is having problems with repurchasing intentions from consumers. This study aims to analyze the effect of brand image, product quality, price perception on repurchase intention. This research was conducted on consumers who have consumed and purchased Banyuatis Coffee products in Denpasar City. The number of samples determined was 105 respondents. The analysis technique uses Multiple Linier Regression Analysis, Classical Assumption Test, T Test, F Test, Determination Coefficient Test. The results showed that brand image had a significant positive effect on repurchase intentions, product quality had a significant positive effect on repurchase intentions and price perceptions had a significant positive effect on repurchase intentions of Banyuatis Coffee consumers in Denpasar City. To maintain consumer repurchase intentions by giving a positive impression of the brand in the minds of consumers, maintaining product quality, and choosing appropriate prices to create positive perceptions of prices in consumers' minds
- Beragam merek kopi instan yang ada menyebabkan ragam pilihan dibenak konsumen yang dapat mempengaruhi niat dalam membeli ulang suatu merek kopi. Kopi Banyuatis merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi kopi bubuk instan yang mengalami masalah terhadap niat beli ulang dari konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalis pengaruh citra merek, kualitas produk, persepsi harga terhadap niat beli ulang. Penelitian ini dilakukan pada konsumen yang sudah pernah mengkonsusmsi dan membeli produk Kopi Banyuatis yang berada di Kota Denpasar. Jumlah sampel yang ditentukan adalah sebanyak 105 responden. Teknis analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji T (Uji Parsial), Uji F (Uji Simultan), dan Uji Koefisien Determinasi (R Square). Hasil penelitian menunjukan citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap niat beli ulang, kualitas produk berpengaruh postif signifikan terhadap niat beli ulang dan persepsi harga berpengaruh positif signifikan terhadap niat beli ulang pada konsumen Kopi Banyuatis di Kota Denpasar. Untuk mempertahankan niat beli ulang konsumen dengan cara memberikan kesan postif terhadap brand dibenak konsumen, menjaga kualitas produk, dan memilih harga yang sesuai sehingga menimbulkan persepsi positif terhadap harga dibenak konsumen