PERAN KEPERCAYAAN DALAM MEMEDIASI PENGARUH PERSEPSI RISIKO TERHADAP NIAT BELI ULANG PADA MARKETPLACE SHOPEE
Main Authors: | Rianty, Dewa Ayu Osa, Suprapti, Ni Wayan Sri |
---|---|
Format: | Article info eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
, 2023
|
Online Access: |
https://ojs.unud.ac.id/index.php/EEB/article/view/86384 https://ojs.unud.ac.id/index.php/EEB/article/view/86384/49109 |
Daftar Isi:
- This study aims to analyze the role of trust in mediating the effect of perceived risk on repurchase intention. This research was conducted on marketplace Shopee in Denpasar City. This study used a sample of 120 respondents, with a non-probability sampling method. Data collection was obtained from the results of distributing questionnaires online. The analytical technique used is path analysis. Based on the response from the respondent, the results showed that all hypotheses accepted. The results indicate perceived risk has negative and significant effect on repurchase intention. Perceived risk has a negative and significant effect to trust. trust has a positive and significant effect on repurchase intention. trust able to mediating the effect of perceived risk on repurchase intention
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran keprcayaan memediasi pengaruh persepsi risiko terhadap niat beli ulang. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan marketplace Shopee di Kota Denpasar. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 120 responden, dengan metode pengambilan sampel non probability sampling. Pengumpulan data diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner secara daring. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Berdasarkan respon dari responden diperoleh hasil bahwa semua hipotesis memperoleh dukungan. Hasil menunjukkan persepsi risiko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepercayaan. Persepsi risiko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap niat beli ulang. kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang. Kepercayaan mampu memediasi pengaruh persepsi risiko terhadap niat beli ulang