PENGARUH METODE MASSED PRACTICE TERHADAP KETEPATAN SERVIS PADA SISWA SMP NEGERI 30 SIGI

Main Authors: Humaedi, Humaedi, Crisval, Crisval
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Tadulako University , 2020
Subjects:
Online Access: http://jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/PJKR/article/view/16202
http://jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/PJKR/article/view/16202/11739
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah “Untuk mengetahui adanya ada pengaruh latihan massed practice terhadap ketepatan servis pada siswa SMP Negeri 30 Sigi”. Penelitian ini merupakan penelitian ekperimental. Metode eksperimen adalah suatu metode yang memberikan dan menggunakan suatu gejala yang disebut latihan atau percobaan, dan merupakan metode yang paling tepat untuk menyelidiki hubungan sebab akibat. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan hasil penelitian maka dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh latihan metode massed practice terhadap ketepatan servis pada siswa SMP Negeri 30 Sigi. Dari perhitungan statistik t hitung = 10,136 dengan menggunakan taraf signifikan 5% dari d.b = ( N-1 ) = 20-1 =19 diperoleh nilai t tabel = 2,093 hal ini berarti bahwa nilai t hitung lebih besar dari t tabel atau 10,136 > 2,093 dengan mean deviasi sebanyak 0,75. Maka hipotesis nol (Ho) yang menyatakan tidak ada pengaruh ditolak sehingga (Hipotesis Alternative) diterima. Dengan demikian hipotesis menyatakan pengaruh latihan metode massed practice terhadap ketepatan servis pada siswa SMP Negeri 30 Sigi diterima.