PENGARUH PRODUCT ASSORTMENT DAN GAYA HIDUP HEDONIS TERHADAP IMPULSE BUYING PENGUNJUNG TRANS STUDIO MALL (TSM) BANDUNG

Main Author: Foster, Bob
Other Authors: LPPM UNPAD
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Padjadjaran , 2015
Online Access: http://jurnal.unpad.ac.id/sosiohumaniora/article/view/5673
http://jurnal.unpad.ac.id/sosiohumaniora/article/view/5673/3004
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product assortment dan gaya hidup hedonis /hedonic lifestyle terhadap impulse buying. Terdapat tiga variable yang diteliti, yaitu product assortment, hedoniclifestyle dan impulse buying. Penelitian ini mengambil lokasi di Trans Studio Mall (TSM) Bandung dengantarget populasi konsumen yang pernah berbelanja di Trans Studio Mall. Pengambilan sampel penelitian denganmetode judgmental sampling. Sampel minimal yang dibutuhkan adalah sebanyak 200 sampel. Teknik analisismenggunakan analisis regresi linear berganda. Temuan utama penelitian menunjukkan bahwa product assortmentberpengaruh terhadap impulse buying di Trans Studio Mall. Demikian juga hedonic lifestyle berpengaruhsignifikan terhadap impulse buying di Trans Studio Mall.Kata kunci: hedonic lifestyle , product assortment, impulse buying