Media Pembelajaran Interaktif Pengenalan Nama-Nama Buah Kelompok Belajar (KB) Cenderawasih Mentoro

Main Authors: Haryono, Aspri Auria, Wardati, Indah Uli
Format: Article info 0 eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Seruni - Seminar Riset Unggulan Nasional Inoformatika dan Komputer , 2012
Online Access: http://ijns.org/journal/index.php/seruni/article/view/582
http://ijns.org/journal/index.php/seruni/article/view/582/572
Daftar Isi:
  • ABSTRACT: Nowadays, generally to teach new vocabulary in this discussion is the names of fruits teachers, tutors, and also parents appliying conventional method by oral recitation. By this method, somestimes learners get difficulty understanding the meaning of the objeets that have been taugh by teachers also parents, because it is un not attractive way. Because of that background the writer considens that there has not been an interactive media a applied to introduce the names of fruits to learners. The conventional one is still being applied in KB Cendrawasih. And how to reserve / apply interactive learning method to be interesting and understandable? In this writing, the writer fouses on the problem line to get the line and also the details. The aim of this interactive learning media application result is to make easy the learning process of fruits names introduction, for learning techers tulors and also parents, so the class will be comunicative as well. ABSTRAKSI: Dalam dunia pendidikan skarang ini guru pengajar maupun orang tua banyak yang memberikan keterangan mengenai nama-nama buah dengan cara konvensional yaitu dengan menyampaikan secara lesan. Dengan cara tersebut kadang anak susah menangkap makna yang sedang disampaikan oleh guru maupun orangtua, karena dianggap kurang menarik. Dari latar belakang penulis merumuskan belum adanya media interaktif yang digunakan untuk memperkenalkan nama-nama buah pada naka didik. Pembelajaran di KB Cenderawasih masih secara konvensional. Bagaimana menyajikan metode pembelajaran interaktif tersebut agar lebih menarik dan mudah dipahami? Dalam penelitian ini dilakukan batasan masalah agar lebih terarah dan terperinci. Hasil dari pembelajaran interktif ini adalah penulis dapat mempermudah proses belajar mengenai pengenalan nama-nama buah, baik bagi anak didik maupun bagi guru pengajar. Yang nantinya dapat bermanfaat bagi anak didik dan guru pengajar agar lebih komunikatif.