EFEKTIFITAS METODE PEMBELAJARAN MAKE A MACTH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN BAGI ANAK DISLEKSI X (Single Subject Design Kelas IV SDN. 17 Jawa Gadut, Padang)

Main Author: Mustika, Gina
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Negeri Padang , 2014
Online Access: http://ejournal.unp.ac.id/index.php/jupekhu/article/view/3509
http://ejournal.unp.ac.id/index.php/jupekhu/article/view/3509/2919
Daftar Isi:
  • Abstrack: Penelitian ini dilatarbelakangi dari kasus seorang siswa disleksia yang duduk dikelas IV SD, dia mengalami hambatan dalam membaca pemahaman. Dalam kasus ini peneliti ingin membuktikan apakah metode make a macth efektif digunakan untuk meningkatkan kemampuan membaca pamahaman bagi anak disleksia. Metode penelitian yang digunakan yakni Single Subject Design dengan desain A-B-A. Setelah penelitian dilaksanakan sebanyak tiga sesi (A1), (B), dan (A2) diperoleh hasil persentase data anak cenderung meningkat. Kata-kata kunci: Make A Macth; Membaca Pemahaman; Disleksia