Keterampilan membuat Herbarium kering melalui Model Pembelajaran Explicit Instruction bagi Anak Tunagrahita
Main Authors: | Ayati, Oktrivia, Iswari, Mega |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Negeri Padang
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://ejournal.unp.ac.id/index.php/jupekhu/article/view/103006 http://ejournal.unp.ac.id/index.php/jupekhu/article/view/103006/101899 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini mengungkapkan tentang siswa tunagrahita kelas VIII di SLB Karya Padang yang mengalami kesulitan dalam membuat suatu keterampilan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas dan proses model pembelajaran explicit instruction dalam meningkatkan keterampilan membuat herbarium kering. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian tindakan kelas (classrom action research) yang terdiri dari II siklus. Setiap siklus terdiri dari empat pertemuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, dokumentasi, dan tes. Berdasarkan hasil penelitian keterampilan membuat herbarium kering melalui model explicit instruction terlihat meningkat.