PENGARUH GREEN ADVERTISING, GREEN BRAND IMAGE, DAN GREEN PRICE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN LAMPU PHILIPS LED DI KABUPATEN PURWOREJO
Main Author: | Kurniawati, Dwi Tya; UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOREJO |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Manajemen
, 2018
|
Online Access: |
http://ejournal.umpwr.ac.id/index.php/segmen/article/view/5151 http://ejournal.umpwr.ac.id/index.php/segmen/article/view/5151/4729 |
Daftar Isi:
- Untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat, perusahaan perlu membuat danmenetapkan strategi-strategi yang tepat dengan tujuan untuk menghadapi persaingan, meraih laba,dan melanjutkan kegiatan usaha perusahaan. Tujuan tersebut diwujudkan dengan melakukanpengembangan yang berkelanjutan terhadap strategi pemasarannya, khususnya pada green productyang strategi pemasarannya dengan menggunakan green marketing.Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Green Advertising, Green Brand Imagedan Green Price Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Lampu Philips LED Di KabupatenPurworejo”. Penelitian ini menggunakan desain penelitian survei terhadap responden dengan caramembagikan kuesioner terhadap konsumen lampu Philips LED di Purworejo. Sampel yang diambil100 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling yaitu denganmetode purposive sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dinilaidengan skala Likert yang masing-masing sudah dicoba dan telah memenuhi syarat validitas danreliabilitas. Analisis data menggunakan Regresi Linear Berganda, pengujian hipotesis menggunakanuji signifikansi parsial.Hasil analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabelgreen advertising (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabelgreen brand image (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian danvariabel green price (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengandemikian, keseluruhan hipotesis yang diajukan terbukti dan dapat diterima.Kata kunci: green advertising, green brand image, green price, keputusan pembelian.