PENGARUH STORE IMAGE, STORE ATMOSPHERICS, DAN STORE THEATRICS TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PUSAT PERBELANJAAN PLAZA AMBARRUKMO YOGYAKARTA
Main Author: | Lasdiono, Lasdiono; UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOREJO |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Manajemen
, 2017
|
Online Access: |
http://ejournal.umpwr.ac.id/index.php/segmen/article/view/4046 http://ejournal.umpwr.ac.id/index.php/segmen/article/view/4046/3805 |
Daftar Isi:
- Perkembangan bisnis retail yang semakin pesat berimbas pada persaingan di pasar retail modern yang semakin ketat. Perusahaan menerapkan berbagai cara agar dapat mendapatkan dan mempertahankan konsumen. Salah satu cara tersebut ialah meningkatkan store environment. store environment adalah merancang lingkungan toko yang nyaman dan menyenangkan bagi para pengunjung sehingga merangsang pengunjung menjadi konsumen untuk menghabiskan waktu dan berbelanja.Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh store image, store atmospherics dan store theatrics terhadap purchase intention. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang berbelanja di Plaza Ambarrukmo Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang konsumen yang berbelanja di Plaza Ambarrukmo Yogyakarta dan minimal berusia 17 tahun. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dinilai dengan skala likert yang masing – masing sudah diuji coba dantelah memenuhi syarat validitas dan reliabiitas. Analisis data menggunakan regresi linier berganda.Hasil regresi menunjukkan bahwa store image, store atmoshericcs, dan store theatrics secara parsial dan berpengaruh positif terhadap purchase intention.Kata kunci: Store image, Store atmospherics, Store theatrics dan Purchase intention