Pengaruh Brand Experience, Brand Knowledge dan Advertising terhadap Repurchase Intention (Studi pada Konsumen Wardah di Purworejo)

Main Author: Setyaningrum, Awanda; UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOREJO
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Manajemen , 2017
Online Access: http://ejournal.umpwr.ac.id/index.php/segmen/article/view/4040
http://ejournal.umpwr.ac.id/index.php/segmen/article/view/4040/3799
Daftar Isi:
  • Minat beli ulang dapat ditimbulkan dengan berbagai cara. Salah satu cara untuk dapat menimbulkan minat beli ulang adalah (1) brand experience yang positif terhadap merek, (2) memberikan pengetahuan merek (brand knowledge) yang cukup kepada konsumen dan (3) iklan (advertising) yang menarik. Ketika ketiga hal tersebut dikelola dengan baik, maka konsumen akan melakukan pembelian kembali terhadap merek tersebut. Repurchase intention sendiri sangat penting bagi perusahaan untuk menentukan sukses atau tidaknya sebuah produk dipasaran, hal ini dikarenakan ketika sebuah produk diminati oleh konsumen, maka konsumen akan melakukan pembelian kembali terhadap produk tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah brand experience, brand knowledge dan advertising berpengaruh terhadap repurchase intention.Populasi penelitian ini adalah pengguna produk Wardah yang ada di Purworejo. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang ditentukan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Instrumen telah diuji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data dilakukan dengan menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda.Hasil uji regresi linier berganda yang diuji secara parsial menunjukkan bahwa brand experience berpengaruh positif dan signifkan terhadap repurchase intention, brand knowledge berpengaruh positifdan signifkan terhadap repurchase intention, advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention pada konsumen produk Wardah di Purworejo.Kata kunci: brand experience, brand knowledge, advertising, repurchase intention