PENGARUH BRAND AMBASSADOR, TAGLINE, DAN JINGLE IKLAN VERSI IKLAN TELEVISI TERHADAP BRAND AWARENESS (Studi Kasus pada Pengguna Produk Yamaha Motor)
Main Author: | Septiyanto, Ixfan Bayu; UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOREJO |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Manajemen
, 2017
|
Online Access: |
http://ejournal.umpwr.ac.id/index.php/segmen/article/view/4022 http://ejournal.umpwr.ac.id/index.php/segmen/article/view/4022/3780 |
Daftar Isi:
- Persaingan dalam dunia bisnis pastinya tidak dapat dihindari oleh setiap pengusaha. Adanya persaingan tersebut mendorong para pengusaha untuk menciptakan berbagai strategi pemasaran supaya bisnis yang dijalankan tetap eksis dibandingkan dengan kompetitornya.Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Brand Ambassador, Tagline, dan Jingle Iklan Versi Iklan Televisi Terhadap Brand Awareness. Populasi penelitian ini masyakarat kota Kebumen yang mengetahui iklan Yamaha di televisi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dinilai dengan skala Likert yang masing-masing sudah diuji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan regresi linear berganda.Hasil analisis linear berganda menunjukkan bahwa brand ambassador, tagline, dan jingle iklan versi iklan televisi Yamaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa semua hipotesis penelitian ini terbukti.Kata kunci: brand ambassador, tagline, jingle dan brand awareness.