PENGARUH ATRIBUT PRODUK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN HELM INK DI PURWOREJO
Main Author: | Wibowo, Wibowo; UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOREJO |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Manajemen
, 2016
|
Online Access: |
http://ejournal.umpwr.ac.id/index.php/segmen/article/view/3786 http://ejournal.umpwr.ac.id/index.php/segmen/article/view/3786/3568 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas, fitur, desain, harga dan merek pada keputusan pembelian helm INK di Purworejo, serta pengaruh dimensi atribut produk secara keseluruhan pada keputusan pembelian helm INK di Purworejo.Populasi penelitian ini adalah semua konsumen yang telah membeli helm INK di Purworejo. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Instrumen penelitian yang digunakan sebelumnya telah diujicobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan relaibilitas, sedangkan untuk analisis data menggunakan analisis regresi berganda.Hasil analisis regresi secara parsial diketahui bahwa nilai signifikansi: kualitas (X1) sebesar 0,004, fitur (X2) sebesar 0,002, desain (X3) sebesar 0,000, harga (X4) sebesar 0,002, merek (X5) sebesar 0,013, sedangkan secara simultan nilai signifikansi sebesar 0,000. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa kualitas, fitur, desain, harga dan merek secara simultan menunjukkan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.Kata kunci: kualitas, fitur, desain, harga, merek dan keputusan pembelian