PENGARUH BRAND TRUST PADA BRAND LOYALTY MINUMAN RINGAN TEH BOTOL SOSRO

Main Author: Jayanti, Wika; Universitas Muhammadiyah Purworejo
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Manajemen , 2013
Online Access: http://ejournal.umpwr.ac.id/index.php/segmen/article/view/1276
http://ejournal.umpwr.ac.id/index.php/segmen/article/view/1276/1212
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand characteristic, company characteristic, dan consumer-brand characteristic pada brand loyalty minuman ringan Teh Botol Sosro. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen minuman ringan Teh Botol Sosro. Sampel penelitian ini berjumlah 100 orang. Pengambilan sampel menggunakan Non probabilitas Sampling yaitu dengan Judgement Sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert yang masing-masing sudah diuji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel brand characteristic berpengaruh positif dan signifikan pada brand loyalty dengan taraf signifikansi PValue 0,000 (< 0,05) dan berpengaruh sebesar 0,358. Company characteristic berpengaruh positif dan signifikan pada brand loyalty dengan taraf signifikan PValue 0,000 (< 0,05) dan berpengaruh sebesar 0,404. Consumer-brand characteristic berpengaruh positif dan signifikan pada brand loyalty dengan taraf signifikan PValue 0,010 (< 0,05) dan berpengaruh sebesar 0,210 Kata kunci : brand characteristic, company characteristic, consumer-brand characteristic dan brand loyalty.