MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGUNGKAPKAN MONOLOG DESCRIPTIVE LISAN SEDERHANA YANG BERTERIMA SISWA KELAS VII-1 SMP NEGERI 5 TEBING TINGGI MENGGUNAKAN SISTIM ICARE

Main Author: Nuriana, Delima
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: PGSD Universitas Negeri medan , 2018
Online Access: https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/school/article/view/8140
https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/school/article/view/8140/6838
Daftar Isi:
  • ABSTRAKPenelitian Tindakan Kelas (PTK) ini merupakan suatu upaya untuk meningkatkan keterampilan mengungkapkan monolog Descriptive sederhana yang berterima (literary) bagi siswa Kelas VII-1 SMP Negeri 5 Tebing Tinggi. Hasil analisis data yang diperoleh dari hasil pengamatan dan angket siswa secara kualitatif dan secara kuantitaif diperoleh dari dokumen penilaian proses pembelajaran dan secara individu menunjukkan bahwa dengan menggunakan sistim ICARE, dapat meningkatkan keterampilan siswa mengungkapkan monolog descriptive lisan sederhana yang berterima terdapat peningkatan sebagai berikut: (1) meningkatnya keterampilan siswa mengungkapkan monolog descriptive sederhana, (2) meningkatnya kemampuan siswa didalam menggunakan bahasa Inggris lisan yang beterima dengan pengucapan yang relatif tepat, pada umumnya lancar dan menggunakan struktur kalimat yang tepat.Kata Kunci: Monolog Descriptive Lisan, Sistim, ICARE