UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU DALAM MENETAPKAN KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL (KKM) MELALUI LOKAKARYA DI SMP NEGERI 8 TEBING TINGGI

Main Author: SARWONO, SARWONO
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: SCHOOL EDUCATION JOURNAL PGSD FIP UNIMED , 2014
Online Access: http://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/school/article/view/1704
http://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/school/article/view/1704/1385
Daftar Isi:
  • ABSTRAKMasalah dalam penelitian ini adalah guru dalam menetapkan KKM tidak berdasarkan analisis dan tidak memperhatikan prinsip serta langkah-langkah penetapan, oleh karena itu perlu ada kegiatan pada awal tahun pelajaran yang dapat memberikan informasi kepada Guru yang dijadikan pedoman dalam penetapan KKM. Lokakarya merupakan proses perbantuan (facilitating) Guru untuk mendapatkan keefektivan dalam tugas-tugas mereka sekarang dan masa yang akan datang melalui pengembangan kebiasaan berfikir, bertindak, keterampilan, pengetahuan dan sikap yang sesuai Kata kunci: Kemampuan guru, Lokakarya.