STRATEGI BISNIS USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DALAM MENGEMBANGKAN USAHANYA (Studi Kasus pada CV PLAN>net Desain di Surabaya)

Main Authors: Nirawati, Lia; Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur, Baihaqi, Aufa Izzuddin; Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
Format: Article application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis , 2023
Online Access: http://ejournal.upnjatim.ac.id/index.php/jbi/article/view/3808
Daftar Isi:
  • Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang didasarkan pada strategi bisnis yangdilakukan oleh CV PLAN>net Desain dan merupakan strategi awal dalam mengembangkanusahanya sehingga dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama. CV PLAN>net Desainmerupakan salah satu Usaha Menengah di bidang jasa advertising khususnya memvisualkanmarketing support. Usaha ini dapat bertahan karena memiliki strategi bisnis yangmengutamakan pada kecepatan, keefektivitasan dan kualitas. Berdasarkan hasil danpembahasan penelitian yang diperoleh, maka dapat diketahui strategi bisnis yang dilakukanoleh CV PLAN>net Desain dalam mengembangkan usahanya yang meliputi Analisis SWOTdan strategi bisnis di bidang Keuangan, Manajemen Sumber Daya Manusia, Pemasaran danProduksi.