PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT INDAH EXPRES SURABAYA

Main Authors: Baihaqi, Aufa Izzuddin; Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur, Zein, Selina Asbilah; Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur, Wardani, Ikrima Noka; Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
Format: Article application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis , 2023
Online Access: http://ejournal.upnjatim.ac.id/index.php/jbi/article/view/3807
Daftar Isi:
  • Sukses tidaknya sebuah perusahaan jasa adalah kepuasan konsumen yang berdasarkan padakualitas pelayanan perusahaan tersebut. Tujuan dari penelitian ini, yaitu guna melihatberpengaruh tidaknya kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di PT Indah ExpresSurabaya. Dalam penelitian ini, peneliti menerapkan metode penelitian kuantitatif.Populasi pada penelitian ini, yaitu para konsumen atau pengguna jasa penitipan barangIndah Expres Surabaya. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden denganmenggunakan teknik Non-Probability Sampling dan menggunakan pendekatan AccidentalSampling, yaitu dimana teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan. Maksudnyaadalah siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel. Metodeanalisis data yang digunakan yaitu berupa Uji Validasi dan Reabilitas. Berdasarkan nilaisignifikansi yang diperoleh sebesar 0,002 < 0,05. Hasil penelitian ini dapat dikatakan bahwakualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.