PEMBUATAN GAME HAFALAN QURAN TINGKAT DASAR MENGGUNAKAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT
Main Authors: | Al Haromainy, Muhammad Muharrom; Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur, Sari, Anggraini Puspita; Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur, Sihananto, Andreas Nugroho; Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur, Wahanani, Henni Endah; Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur |
---|---|
Format: | Article application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur
, 2023
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://ejournal.upnjatim.ac.id/index.php/scan/article/view/3543 |
Daftar Isi:
- Proses belajar yang dilakukan oleh siswa tingkat sekolah dasar atau menengah dapat terbantu dengan adanya media pembelajaran. Jenis atau macam media pembelajaran yang dapat diterapkan ada banyak seperti power point, learning management system, perangkat lunak berbasis android, dan lain-lain. Salah objek yang dapat diterapkan adalah hafalan quran. Sehingga dapat membantu siswa-siswa di MTs. Jabal Noer Taman untuk proses hafalab sesuai dengan program unggulan yang ada. Metode pengembangan perangkat lunak juga ada banyak macamnya, seperti waterfall, spiral, dan rapid application development (RAD). RAD terdapat 3 langkah untuk melakukan pengembangan perangkat lunak. Setelah diimplementasi dan diuji coba, metode RAD mampu menghasilkan perangkat lunak yang sesuai dengan kebutuhan pengguna dan seluruh fungsi setelah diuji menggunakan metode black box dapat berjalan dengan benar sesuai rancangan.