Persepsi Kepuasan Konsumen Terhadap Penerapan Marketing Mix (Product, Price, Promotion, Place) di Pabrik Kecap Majalengka (Studi Kasus Pabrik Kecap Ban Bersayap)

Main Authors: Wiwaha, Detra Pandji, Whydiantoro, Whydiantoro
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Muhammadiyah Jakarta , 2019
Online Access: https://jurnal.umj.ac.id/index.php/semnastek/article/view/5209
https://jurnal.umj.ac.id/index.php/semnastek/article/view/5209/3485
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatar belakangi oleh dampak dari pesatnya pembangunan di jawa barat yang menjadikan tingkat persaingan menjadi lebih tinggi dan keinginan dari pabrik kecap majalengka untuk melebarkan sayap pemasaran kearah internasional, sehingga penelitian ini berpusat pada variabel 4P dari bauran pemasaran yang sangat cocok untuk pabrik kecap majalengka mengimplementasikan visi dan misinya. Penelitian ini menggunkan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif, pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner, observasi dan dokumentasi. Responden terdiri dari konsumen pabrik kecap ban bersayap yang ada disekitar perusahaan yang kebanyakan adalah ibu rumah tangga. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah skor tertinggi dari rekapitulasi jumlah skor jawaban tanggapan responden pada variabel bauran pemasaran yang menunjukan data hasil persepsi konsumen yang menyatakan setuju dengan penerapan bauran pemasaran yang diterapkan di pabrik kecap majalengka khususnya pabrik kecap ban bersayap.