EFEKTIVITAS IKLAN MELALUI JEJARING SOSIAL SEBAGAI SALAH SATU STRATEGI PEMASARAN KERIPIK PEDAS MAICIH

Main Authors: Riyantoro, Bagus, Harmoni, Ati
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Prosiding PESAT , 2013
Online Access: http://ejournal.gunadarma.ac.id/index.php/pesat/article/view/923
http://ejournal.gunadarma.ac.id/index.php/pesat/article/view/923/813
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah mengetahui efektivitas iklan melalui jejaring sosial, yang diukur melalui metode EPIC. Merek yang diteliti adalah keripik pedas Maicih, yang merupakan produk keripik pedas dari PT. Maicih Inti Sinergi. Penelitian dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 100 responden di Universitas Gunadarma dengan menggunakan teknik purposive sampling. Variabel yang diteliti untuk mengukur efektivitas adalah empati, persuasi, dampak, dan komunikasi. Dari skor rataan pendapat respoden atas pernyataan yang mengukur dimensi empati didapat hasil sebesar 3,98, dimensi persuasi sebesar 3,99, dimensi dampak sebesar 3,93, dan dari dimensi komunikasi sebesar 3,90 sehingga diperoleh nilai EPICrate 3,95. Nilai EPICrate 3,95 tersebut menunjukkan bahwa iklan produk keripik pedas Maicih melalui jejaring social dinilai sangat efektif.