Hubungan antara persepsi terhadap kualitas dengan post purchase dissonance pada pembelian online

Main Authors: Panjaitan, Debby Elfrida, Pohan, Vivi Gusrini R.
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Predicara , 2013
Online Access: https://jurnal.usu.ac.id/index.php/predicara/article/view/3867
https://jurnal.usu.ac.id/index.php/predicara/article/view/3867/1803
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi terhadap kualitas produkdengan post purchase dissonance pada konsumen yang melakukan pembelian secara online.Dalam penelitian ini, pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive samplingdan melibatkan 125 subjek. Alat ukur yang digunakan adalah Skala Persepsi terhadapKualitas dan Skala Post Purchase Dissonance. Hasil penelitian menyebutkan bahwa persepsiterhadap kualitas berhubungan negatif dengan post purchase dissonance. Hal ini berartisemakin positif persepsi seseorang terhadap produk online yang dibelinya semakin rendahpost purchase dissonance yang dirasakan konsumen tersebut.Kata Kunci: Persepsi terhadap kualitas, Post Purchase Dissonance, produk online