PENGENALAN MEMBACA BAGI ANAK USIA DINI DENGAN PENDEKATAN BEYOND CENTER CIRCLE TIME(BCCT) DITAMANKANAK-KANAKISLAM AL-AZHAR KOTA BUKITTINGGI
Main Author: | Yulia, Laura Neswita |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Universitas Negeri Padang
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://ejournal.unp.ac.id/index.php/pnfi/article/view/1486 http://ejournal.unp.ac.id/index.php/pnfi/article/view/1486/1292 http://ejournal.unp.ac.id/index.php/pnfi/article/downloadSuppFile/1486/41 |
Daftar Isi:
- Abstrak Latar belakang penelitian ini adalah cara guru dalam mengenalan membaca kepada anak usia dini melalui pembelajaran sentra (BCCT), dengan tujuan untuk mengetahui upaya-upaya guru melalui pemilihan sentra pembelajaran, penggunaan media dalam pembelajaran, pemilihan materi atau bahan ajar untuk pengenalan membaca. Responden dari penelitian ini adalah guru TK Islam Al-Azhar yang berjumlah 21 orang, dan terdaftar sebagai guru TK di Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi. Hasil penelitian ditemukan bahwa pemilihan pendekatan pembelajaran sentra, penggunaan media yang tepat , kreatif dan inovatif, serta pemilihan materi atau bahan ajar yang sesuai ternyata merupakan upaya guru dalam pengenalan membaca kepada anak usia dini di TK Islam A-Azhar.