Desain DESAIN USER INTERFACE PADA TOKO ONLINE HELM INDONESIA BERBASIS WEB

Main Authors: Khristianto , Teguh , Nugroho, Isworo, Diartono , Dwi Agus , R.Soelistijadi, R.Soelistijadi
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: STEKOM PRESS , 2022
Subjects:
Online Access: http://journal.stekom.ac.id/index.php/pixel/article/view/721
http://journal.stekom.ac.id/index.php/pixel/article/view/721/537
Daftar Isi:
  • The growth rate of internet users in recent years has increased very rapidly and is growing rapidly. This triggers the creation of a new business model in the form of a marketplace that is used to buy and sell goods. This study aims to load an online store that is simple and lightweight but can meet the needs of sellers who use this website. Application development uses methods while the prototype in modeling the application uses use case diagrams, class diagrams, activity diagrams, and sequence diagrams. The research is expected to produce a web-based marketplace application that facilitates the transaction process of consignment providers and consumers at the Indonesian Helmet Shop. Furthermore, the design of this messaging service application prototype still needs to be developed in terms of user interface and user experience so that consumers can be more comfortable in transacting.
  • Tingkat pertumbuhan pengguna internet dalam beberapa tahun terakhir meningkat sangat pesat dan berkembang pesat. Hal ini memicu terciptanya model bisnis baru berupa marketplace yang digunakan untuk jual beli barang. Penelitian ini bertujuan untuk memuat sebuah toko online yang sederhana dan ringan namun dapat memenuhi kebutuhan para penjual yang menggunakan website ini.Pengembangan aplikasi menggunakan metode sedangkan prototype dalam memodelkan aplikasi menggunakan use case diagram, class diagram, activity diagram, dan sequence diagram. Penelitian ini diharapkan dapat menghasilkan aplikasi marketplace berbasis web yang memudahkan proses transaksi penyedia konsinyasi dan konsumen di Toko Helm Indonesia.Selanjutnya perancangan prototype aplikasi layanan pesan ini masih perlu dikembangkan dari segi user interface dan user experience agar konsumen dapat lebih nyaman dalam bertransaksi.