Hubungan Kebiasaan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran Sejarah Kelas X
Main Authors: | Wardoyo, Antonius Joko, Maskun, Maskun, Arif, Suparman |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG
, 2017
|
Online Access: |
http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/PES/article/view/13868 http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/PES/article/view/13868/pdf |
Daftar Isi:
- This research was aimed to determine whether there is a positive and significant relationship between learning habits and history learning achievement of class X students in SMA Negeri 1 Tegineneng in period of 2016/2017. The method used in this research was survey method. Data analysis technique used was quantitative data. Analysis technique was done by using pearson product moment correlation and t-arithmetic. The result of this reseacrh showed that there is a positive and significant relationship between learning habits and history learning achievement of class X student in SMA Negeri 1 Tegineneng in period of 2016/2017.Tujuan penelitian untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang positif dan signifikan antara kebiasaan belajar dengan prestasi belajar sejarah siswa Kelas X SMA Negeri 1 Tegineneng Tahun Ajaran 2016/2017. Metode yang digunakan adalah metode survei. Teknik analisis data adalah teknik analisis data kuantitatif dengan menggunakan korelasi Pearson Product Moment dan t-hitung. Hasil analisis data dan pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa ada hubungan positif dan signifikan antara Kebiasaan Belajar dengan Prestasi Belajar Sejarah Siswa Kelas X di SMA Negeri 1 Tegineneng Tahun Ajaran 2016/2017.Kata kunci: hubungan, kebiasaan belajar, prestasi belajar