PENGARUH MODEL PEMBELAJARANTIME TOKEN TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SEJARAH SISWA

Main Authors: Chairia, Putri, Maskun, Maskun, Ekwandari, Yustina Sri
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG , 2016
Online Access: http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/PES/article/view/10897
http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/PES/article/view/10897/pdf_178
Daftar Isi:
  • The purpose of this study was to determine whether there is a significant effect and how much the significant effect of Time Token to Increase Motivation in history studies class X8 SMA Negeri 1 Bandar Sribhawono in academic year 2014/2015. This study uses quantitative data analysis to test the hypothesis using paired samplest testtest. Based on the analysis of quantitative data, it can be concluded that there is a significant influence and of the effect of the model significant level of Time Token is at 0,72 which means enough.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh signifikan dan besarnya taraf signifikan pengaruh model pembelajaran Time Token terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Sejarah siswa kelas X8 SMA Negeri 1 Bandar Sribhawono Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian ini menggunakan metode analisis data kuantitatif dengan dilakukan uji hipotesis menggunakan uji t paired samples tes. Berdasarkan analisis data secara kuantitatif dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dan besarnya taraf signifikan pengaruh model pembelajaran Time Token adalah sebesar 0,72 yang berarti cukup.Kata kunci: model pembelajaran, motivasi belajar, time token