PENGARUH MODEL THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA

Main Authors: Irmayati, Resi, Imron, Ali, Arif, Suparman
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG , 2015
Online Access: http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/PES/article/view/10135
http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/PES/article/view/10135/pdf_143
Daftar Isi:
  • The purpose of this study was to determine whether there is a significant effect fand how much the significant effect the effect of Think Talk Write (TTW) model on the cognitive achievement of students in social studies class VIII SMP AL-Azhar 3 Bandar Lampung in academic year 2014/2015. This research used experimental method with pretest-posttest control group design. Based on the analysis of quantitative data, it can be concluded that there is significant influence and magnitude of the effect of the application of the model significance level of Think Talk Write (TTW) is at 0.51, which means enough.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh yang signifikan dan besarnya taraf signifikan pengaruh model Think Talk Write (TTW) terhadap hasil belajar kognitif siswa pada Mata Pelajaran IPS kelas VIII di SMP AL-AZHAR 3 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain penelitian pretest-posttest control group design. Berdasarkan analisis data secara kuantitatif dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dan besarnya taraf signifikansi pengaruh penerapan model Think Talk Write (TTW) adalah sebesar 0,51 yang berarti cukup.Kata kunci: hasil belajar kognitif, model pembelajaran, think talk write (ttw)