MENUMBUHKAN SIKAP POSITIF SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA

Main Authors: Putrianti, Flora Grace, Trisniawati, Trisniawati, Rhosyida, Nelly
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: Personifikasi , 2018
Online Access: http://journal.trunojoyo.ac.id/personifikasi/article/view/3860
http://journal.trunojoyo.ac.id/personifikasi/article/view/3860/2825
Daftar Isi:
  • Pembelajaran matematika yang dilaksanakan guru di kelas menjadi persoalan yang sangat menarik untuk didiskusikan. Siswa memandang matematika sebagai suatu mata pelajaran yang sangat membosankan, menyeramkan, bahkan menakutkan. Banyak siswa yang berusaha menghindari mata pelajaran tersebut. Hal ini jelas sangat berakibat buruk bagi perkembangan pendidikan matematika ke depan. Pembelajaran bermakna diharapkan dapat meningkatkan sikap positif terhadap matematika yang akhir-akhir ini sangat jarang dilakukan. Tulisan ini menguraikan tentang cara menumbuhkan sikap positif siswa terhadap pembelajaran matematika yang pada akhirnya dapat meningkatkan hasil belajar siswa.Kata kunci: Sikap positif, dan pembelajaran matematika