PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP LAMBANG BILANGAN 1-5 MELALUI BERMAIN KONSTRUKTIF BALOK SUSUN PADA ANAK USIA 3-4 TAHUN
Main Authors: | puspitasari, emi, Komalasari, Dewi |
---|---|
Format: | Article application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
PAUD Teratai
, 2015
|
Online Access: |
http://ejournal.unesa.ac.id/index.php/paud-teratai/article/view/11766 |
Daftar Isi:
- Abstract: This study used action research class. This study was to determine the increased in the concept of numbers 1-5 throught play constructive beam flat in c hildren ages 3-4 years in ECD plus Ulul Albab Jombang. The subjects were children ages 3-4 years in ECD Plus Ulul Albab Jombang. The results showed an increased in the concept of number 42,08% based on the evaluation of the results of the first cycle and cycle II. Keywords: Concept of numbers skills, Constructive beam flat play. Abstrak: Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan mengenal konsep lambang bilangan 1-5 melalui bermain konstruktif balok susun pada anak usia 3-4 tahun di Paud Plus Ulul Albab Jombang. Subjek penelitian adalah anak usia 3-4 tahun di Paud Plus Ulul Albab Jombang. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan kemampuan mengenal konsep lambang bilangan 1-5 sebesar 42,08% berdasarkan evaluasi hasil dari siklus I dan siklus II. Kata kunci: Mengenal konsep lambang bilangan, Bermain konstruktif balok susun.