PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA HURUF MELALUI KEGIATAN BERMAIN ESTAFET PADA ANAK KELOMPOK B
Main Authors: | Natalia, Titin Christian, Widayati, Sri |
---|---|
Format: | Article application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
PAUD Teratai
, 2015
|
Online Access: |
http://ejournal.unesa.ac.id/index.php/paud-teratai/article/view/11382 |
Daftar Isi:
- This study uses a classroom action research. The purpose of this study was to determine the increase in the ability to read the letter through play relay. The subjects were children in group B TK Seruni totaling 15 children. The results showed an increase in the ability to read the letters of children 91% based on the evaluation of the results of the first cycle and second cycle.Keywords: Cognitive ability, gemes congklak.Abstrak: Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya peningkatan kemampuan membaca huruf melalui bermain estafet. Subjek penelitian adalah anak kelompok B TK Seruni yang berjumlah 15 anak. Hasil penelitian menujukkan adanya peningkatan kemampuan membaca huruf anak 91% berdasarkan evaluasi hasil dari siklus I dan siklus II.Kata kunci : Membaca huruf, bermain estafet.