PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN 1-10 MELALUI BERMAIN DAKON MODIfIKASI BIJI SALAK PADA ANAK
Main Authors: | Mahfudloh, Habibatul, Komalasari, Dewi |
---|---|
Format: | Article eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
PAUD Teratai
, 2015
|
Online Access: |
http://ejournal.unesa.ac.id/index.php/paud-teratai/article/view/11377 |
Daftar Isi:
- This study uses classroom action research . The purpose of this study was to determine the increase in know the symbol numbers 1-10 through play dakon modification salak seeds . Subjects were children in group A Bibarokatil Ulum kindergarten. The results showed an increase in know the symbol numbers 1-10 87 % based on the evaluation of the results of the first cycle and cycle II .Keywords: fine motor skills , sewing activities , early childhood.Abstrak: Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan mengenal lambang bilangan 1-10 anak melalui bermain dakon modifikasi biji salak. Subjek penelitian adalah anak kelompok A TK Bibarokatil Ulum. Hasil penelitian menujukkan adanya peningkatan kemampuan mengenal lambang bilangan 1-10 87% berdasarkan evaluasi hasil dari siklus I dan siklus II.Kata kunci : Kemampuan lambang bilangan 1-10, bermain dakon modifikasi biji salak, anak usia dini.