MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN MELALUI KEGIATAN BERMAIN BOWLING PADA ANAK KELOMPOK A

Main Authors: Qomariah, Mistin, Simatupang, Nurhenti
Format: Article application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: PAUD Teratai , 2014
Online Access: http://ejournal.unesa.ac.id/index.php/paud-teratai/article/view/10866
Daftar Isi:
  • The purpose of analytical is for developing child eapability in known numbers concept through bowling playing event. The analytical subject is Permata Bunda Kindergarten that cousist of 7 boys and 8 girls children. Kinds of this analytical show the progressing numbers concept though bowling playing base on the evaluation 1 cycle and 2 cycle reach 90%.Keyword : cognitive’s skill, bowling gamesAbstrakTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan kemampuan anak dalam mengenal konsep bilangan melalui kegiatan bermain bowling. Subjek penelitian ini adalah anak kelompok A TK Permata Bunda yang terdiri dari laki-laki 7 anak dan perempuan 8 anak. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan konsep bilangan melalui bermain bowling berdasarkan evaluasi siklus I dan siklus II mencapai 90%.Kata kunci : Pengetahuan kognitif, permainan bowling