METODE DRAMATISASI ILUSTRASI PADA IKLAN SEBAGAI WACANA BUDAYA KONTEMPORER

Main Author: D. Hagijanto, Andrian; Dosen Jurusan Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni dan Desain - Universitas Kristen Petra
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Institute of Research and Community Outreach - Petra Christian University , 2004
Online Access: http://nirmana.petra.ac.id/index.php/dkv/article/view/16079
http://nirmana.petra.ac.id/index.php/dkv/article/view/16079/16071
Daftar Isi:
  • Illustrations are an inseparable element in advertising%2C due to its attraction towards the public eye%2C and may be used to communicate accurate messages. Dramatization in advertisement illustrations are a normal procedure in advertisement style approaches%2C as an essential part of accelerated understanding of the product. Illustration dramatization in its development may encourage understanding as an element of creativity%2C or as an application of contemporary culture%2C therefore may produce a biased perspective that contradicts normative culture. Abstract in Bahasa Indonesia : Ilustrasi dipakai sebagai elemen tak terpisahkan dalam iklan karena alasan daya tarik dapat mempengaruhi khalayak%2C dan dapat menyampaikan pesan secara akurat. Dramatisasi pada ilustrasi iklan merupakan hal yang biasa digunakan pada gaya pendekatan beriklan%2C sebagai bagian dari proses akselerasi pemahaman produk. Dramatisasi ilustrasi dalam perkembangannya dapat menimbulkan pemahaman sebagai bagian dari kreativitas atau sebagai aplikasi dari budaya kontemporer%2C sehingga esensinya justru dapat menimbulkan bias yang bertolak belakang dengan budaya normatif. dramatization in advertisement illustration%2C contemporary culture.