Strategi Menyerang Jarak Dekat Menggunakan Klasifikasi Bayesian Pada NPC (Non Player Character)

Main Authors: Asmiatun, Siti; Universitas Dian Nuswantoro, Hermawan, Latius; Universitas Dian Nuswantoro, Daryatni, Tri; Universitas Dian Nuswantoro
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Semantik , 2015
Online Access: http://publikasi.dinus.ac.id/index.php/semantik/article/view/764
http://publikasi.dinus.ac.id/index.php/semantik/article/view/764/551
Daftar Isi:
  • Makalah ini membahas tentang strategi emnyerang jarak dekat. Dalam game komputer terutama FPS (First Person Shooter) sangat penting memperhatikan strategi NPC (Non Player Character) untuk membuat game menjadi lebih atraktif dan realistik.Dalam penelitian ini akan membahas tentnag strategi menyerang yang dilakukan oleh NPC. Yang dimaksud strategi menyerang dalam penelitian ini adalah dengan mengklasifikasikan cara penyerangan NPC ketika NPC akan menyerang dalam jarak dekat. Penelitian ini menerapkan algoritma bayesian untuk mengklasifikasikan cara penyerangan NPC tersebut. Kalsifikasi tersebut untuk diharapkan dapat meningkatkan strategi menyerang melawan musuh. Agar dalam permainan game tersebut, NPC tidak akan mudah terkalahkan. Dalam pengklasifikasian penyerangan NPC akan dibagi menjadi tiga penyerangan yaitu menggigit, menerkam dan mengecoh. Sedangkan untuk variabel yang digunakan dalam pengklasifikasian bayesian adalah health point, defence point dan jarak dari NPC.