REPURCHASE INTENTION DITINJAU DARI STORE ATMOSPHERE, LIFESTYLE DAN PRODUCT VARIETY (STUDI KASUS PADA COFFEE SHOP HEIKA KOPI SURAKARTA)

Main Authors: Juwita Eka Mursani, Sri Hartono, Sudarwati
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Islam Batik Surakarta , 2022
Subjects:
Online Access: http://journal.uniba.ac.id/index.php/MBS/article/view/609
http://journal.uniba.ac.id/index.php/MBS/article/view/609/391
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh store atmosphere, lifestyle dan product variety terhadap repurchase intention pada Coffee Shop Heika Kopi Surakarta. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada Coffee Shop Heika Kopi Surakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil jawaban responden yang dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner berupa google form. Metode yang digunakan adalah non-probability sampling atau purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, teknik analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis menggunakan program SPSS 15. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial store atmosphere dan product variety berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention, variabel lifestyle tidak berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention.