IMPLEMENTASI TEO RI MAKE BELIEF PLAY- VYGOTSKY UNTUK PERKEMBANGAN MpRAL SISW A

Main Author: Ambarwati, Unik
Other Authors: Yogyakarta State University
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: MAJALAH ILMIAH PEMBELAJARAN , 2015
Online Access: http://journal.uny.ac.id/index.php/mip/article/view/7115
http://journal.uny.ac.id/index.php/mip/article/view/7115/6138
Daftar Isi:
  • Kedangkalan moral bangsa saat ini seakan menjadi suatupersoalan yang tak pemah kunjung usai, selalu saja munculpersoalan-persoalan yang ada di dunia pendidikan yang memintapertanggungjawaban sekolah atas ketidakberesan moral siswanya.Sekolah yang semestinya menj adi penempaan terhadap jati diridan pembentukan moral seolah gaga! dalam mencetak generasiyang berkarakter dan bermoral. Sekolahpun dengan berbagaiinovasinya terus melakukan pembaharuan model dan pendekatanpembelajaran untuk mencari berbagai solusi dengan mecobaberbagai integrasi teori agar mendapatkan pendekatan yang sesuaidengan pembentukan moral siswa. Salah satu teori yang mungkindapat dijadikan sebagai pendekatan pembelajaran dalampembentukan moral adalah teori Make Belief Play-Vygotsky.Make Belief Play-Vygotsky merupakan pendekatan yangmenekankan kepada membangun kepercayaan pada diri siswadengan strategi pembelajaran mengkombinasikan berbagai jenisbermain peran yang didasarkan pada pertumbuhan danperkembangan anak.