Pengaruh Atmosfir Toko Fast Fashion Terhadap Ketertarikan Berbelanja Pengunjung
Main Author: | Yuniati, Arnanti Primiana |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://journal.isi.ac.id/index.php/lintas/article/view/4902 https://journal.isi.ac.id/index.php/lintas/article/view/4902/1991 |
Daftar Isi:
- Interior ritel merupakan salah satu aspek pembentuk citra merek perusahaan fast fashion. Setiap interior ritel harus merepresentasikan citra merek perusahaan diberbagai lokasi di setiap negara. Interior ritel mempengaruhi pembeli untuk berkunjung dan berbelanja pada ritel. Jurnal ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi pembeli untuk berbelanja dan mengidentifikasi peran desain dalam membentuk lingkungan toko. Dengan menggunakan metode artikel review, diketahui bahwa seluruh lingkungan toko yaitu; citra toko, desain toko, pengalaman berbelanja, dan perilaku pengguna memiliki pengaruh dalam keputusan bertransaksi. Desain ritel menjadi stimulant konsumen dalam membuat evaluasi kognitif dan respon emosi, baik itu positif dan negative, yang membuat konsumen merespon produk. Respon konsumen inilah yang menentukan terjadinya transaksi. Terdapat tahap perilaku konsumen yang mempengaruhi transaksi dan membentuk kesetiaan konsumen terhadap merek. Seluruh faktor tersebut memiliki peran penting dalam membentuk keputusan membeli produk.