CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT, FRAMING EFFECT, TINGKAT KEPUASAN TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS NASABAH DALAM PENGGUNAAN LAYANAN MOBILE BANKING PADA NASABAH BANK BRI CABANG RENON
Main Authors: | Sari, Desak Made Febri Purnama , Darmaningsih, G.A Putu Anggun |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Faculty of Economics and Business, Universitas Warmadewa
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://www.ejournal.warmadewa.ac.id/index.php/krisna/article/view/2683 https://www.ejournal.warmadewa.ac.id/index.php/krisna/article/view/2683/2004 |
Daftar Isi:
- Di era yang serba digital dengan perkembangan teknologinya yang sangat pesat ini, telah mampu memberikan manfaat bagi kehidupan manusia. Salah satunya adalah pemanfaatan teknologi dalam dunia perbankan yang terwujud dalam sebuah aplikasi Mobile Banking. Perkembangan teknologi yang pesat harus diimbangi pula dengan penggunaan dan pemahaman yang tepat. Dalam penelitian ini akan dibahas tentang bagaimana perbankan memberikan layanan yang memuaskan kepada nasabahnya, kemudian bagaimana memberikan layanan berbasis teknologi yang dapat diterima, dipahami dan dimanfaatkan secara tepat oleh nasabah? Jika dilihat dari kenyataan yang penulis temui di dalam masyarakat yang notabenanya adalah nasabah dalam suatu bank, maka penulis dapat menyimpulkan bahwa masih terdapat nasabah yang mengalami ketidak puasan maupun keterbatasan pengetahuan terhadap layanan Mobile Banking yang diberikan oleh pihak bank. Maka dari itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana Customer Relationship Management, Framing Effect, Tingkat Kepuasan dapat berpengaruh terhadap Tingkat Kepercayaan dan Loyalitas Nasabah dalam penggunaan layanan Mobile Banking.
- In this digital era with the rapid development of technology, it has been able to provide benefits for human life. One of them is the use of technology in the banking world that is manifested in a Mobile Banking application. The rapid development of technology must also be balanced with the use and proper understanding. This research will discuss about how banks provide satisfying services to their customers, then how to provide technology-based services that can be received, understood and utilized appropriately by customers. If seen from the fact that the writer met in the community which incidentally is a customer in a bank, then the writer can conclude that there are still customers who experience dissatisfaction and limited knowledge of the Mobile Banking services provided by the bank. Therefore this research was conducted to find out how Customer Relationship Management, Framing Effect, level of satisfaction can affect the Level of Customer Trust and Loyalty in the use of Mobile Banking services.