ANALISIS HARGA POKOK JASA LAYANAN PERIKLANAN MELALUI MEDIA SOSIAL TWITTER
Main Authors: | ramdani, muhammad reza, Ashoer, Muhammad |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Faculty of Economics and Business, Universitas Warmadewa
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://www.ejournal.warmadewa.ac.id/index.php/krisna/article/view/2598 https://www.ejournal.warmadewa.ac.id/index.php/krisna/article/view/2598/2591 |
Daftar Isi:
- Teknologi menjadi pola hidup masyarakat di era sekarang, jalur internet menjadi salah satu jalur opsional bagi masyarakat yang kurang mampu bersaing dalam jalur lalu lintas bisnis normal. Tujuan penelitian untuk menganalisis harga pokok jasa periklanan perspektif klasifikasi biaya dalam bisnis yang dijalankan oleh salah satu pada media sosial twitter. Pendekatan penelitian ini dilakukan dengan deskriptif kuantitatif, Jenis data yang digunakan berupa laporan biaya pada akun twitter makassar promo. Analisis data dilakukan dengan metode penentuan harga jual, untuk mengetahui berapa harga yang sesuai untuk setiap iklannya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa belum adanya pengklasifikasian biaya yang dilakukan oleh akun makassar promo, sehingga terdapat beban yang tidak diperhitungkan dalam penentuan harga pokok jasa.
- Technology is becoming a lifestyle of society in the present era, internet lanes become one of the optional paths for people who are less able to compete in normal business traffic lanes. The purpose of the research to analyze the underlying price of advertising services perspectives cost classification in a business run by one on twitter social media. This research approach is done by quantitative descriptive, The type of data used in the form of cost reports on makassar promo twitter account. Data analysis is done by selling price determination method, to find out how much is appropriate for each ad. The results showed that there has not been a classification of costs carried out by makassar promo accounts, so there is a burden that is not taken into account in the study of the basic price of services.