MODEL BARU LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM: SEBUAH KAJIAN KOMPARATIF
Main Author: | Nugroho, Aris Dwi; IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Al-Fikrah
, 2016
|
Online Access: |
http://e-journal.iainjambi.ac.id/index.php/alfikrah/article/view/815 http://e-journal.iainjambi.ac.id/index.php/alfikrah/article/view/815/745 |
Daftar Isi:
- Di era globalisasi seperti sekarang ini, pendidikan Islam semakin mendapat tantangan yang begitu berat. Selain dituntut untuk memberikan konstribusi bagikemoderenan dan tendensi globalisasi, dituntut pula untuk dapat memberikan kontribusi dalam mewujudkan manusia yang mampu bersaing dalam percaturan globalisasi, namun tetap berlandaskan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.Dengan demikian merupakan suatu keharusan pendidikan Islam dituntut menyusun langkah-langkah perubahan yang mendasar dan mencari model pendidikan alternatif yang inovatif. Berdasarkan pemaparan tersebut di atas, penelitian ini dilakukan bermaksud untuk menemukan model baru lembaga pendidikan Islam. Kata Kunci: Model pendidikan, holistik, multi intelegence, karakter tauhid.