Teori dan Model Pengembangan Kelembagaan Pendidikan Tinggi Islam
Main Author: | Syarif, Maryadi; IAIN STS Jambi |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Media Akademika
, 2014
|
Online Access: |
http://e-journal.iainjambi.ac.id/index.php/mediaakademika/article/view/459 http://e-journal.iainjambi.ac.id/index.php/mediaakademika/article/view/459/420 |
Daftar Isi:
- Model pendekatan pengembangan kelembagaan sebenarnya sudah lama dan banyak dibicarakan oleh para peneliti bidang ilmu, terutama dari sudut pandang antropologi, sosiologi dan politik. Pendekatan analisis kelembagaan juga dipakai dalam ilmu tentang tingkah laku organisasi. Pada dasarnya, artikel ini ingin mengetengahkan model pengembangan kelembagaan pendidikan tinggi yang ideal dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan tinggi di tanah air dan juga akan mengemukakan beberapa pendekatan atau model pengembangan kelembagaan pendidikan tinggi dengan segala kelebihan dan kekurangannya, agar lembaga pendidikan tinggi dapat melakukan perubahan-perubahan dengan membuat regulasi-regulasi yang ketat untuk mewujudkan tujuan yang telah di tetapkan secara efektif dsn efisien.