PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MK.STATISTIK-PENDIDIKAN ANTARA MAHASISWA LULUSAN SEKOLAH MENENGAH ATAS DENGAN LULUSAN MADRASAH ALIYAH (Studi Kasus di Program Studi Fisika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN STS Jambi)
Main Author: | Rizalman A, Rizalman A; UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Faculty of Education and Teacher Training
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.iainjambi.ac.id/index.php/eduphysics/article/view/1035 http://e-journal.iainjambi.ac.id/index.php/eduphysics/article/view/1035/895 |
Daftar Isi:
- Perbandingan Hasil Belajar MK.Statistik Pendidikan Antara Mahasiswa lulusan Sekolah Menengah Atas Dengan Lulusan Madrasah Aliyah (Studi Kasus Di Program Studi Fisika Fakultas llmu Tarbiyah Dan Keguruan IAIN STS Jambi ). Penetitian ini dilaksanakan melalui metode survei, bertujuan untuk memperoleh lnformasi tentang perbandingan dengan teknik analisis komparasional. Variabel yang diteliti adalah Hasil Belajar Mahasiswa Lulusan Sekolah Menengah Atos ( Y 1) Dengan Lulusan Madrasah Aliyah (Y 2). Masalah penelitian ini diarahkan pada mahasiswa pada semester II tahun akademik 2014-2015 dilingkungan FITK IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa, Berarti terdapatperbedaan yang signifikan antara hasil belajar mahasiswa lulusan Sekolah Menengah Atas dengan hasil belajar mahasiswa lulusan Madrasah Aliyah. Yaitu : (Konsultasi tabel nilai "t'') t-tabel sebagai berikut : = Pada taraf signifikansi 5 % t-tabel = 1,99 Pada taraf signifikansi 1%. Dan t-tabel = 2,638. Artinya dalam taraf 5% < to < 1% atau 1,99 < 2,732 < 2,638 Karena t-hitung > t-tabel baik pada taraf signifikan 1% maupun 5% dengan demikian Ha diterima. Berarti terdapat perbedaan antara hasil belajar mahasiswa pada MK.Statistik Pendidikan antara lulusan Sekolah Menengah Atas dengan lulusan Madrasah Aliyah di Program Studi Fisika Fakultas llmu Tarbiyah Dan Keguruan lnstitut Agama Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.