EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF DESKRIPSI SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 PEMATANG SIANTAR TAHUN PEMBELAJARAN 2010/2011

Main Author: DEWI, SRI KURNIA
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Kode: Jurnal Bahasa , 2012
Online Access: http://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/kjb/article/view/212
http://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/kjb/article/view/212/90
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Think Pair Share pada siswa kelas X SMA Negeri 2 Pematang Siantar Tahun Pembelajaran 2010/2011. Populasi penelitian ini adalah 414 orang dan sampel penelitian dilakukan terhadap 94 siswa kelas X SMA Negeri 2 Pematang Siantar Tahun Pembelajaran 2010/2011. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik cluster sampling. kemampuan menulis paragraf deskripsi yang menggunakan model pembelajaran Think Pair Share pada siswa kelas X SMA Negeri 2 Pematang Siantar Tahun Pembelajaran 2010/2011 adalah baik dengan nilai rata-rata 76,60. Kemampuan menulis paragraf deskripsi yang menggunakan model pembelajaran konvensional pada siswa kelas X SMA Negeri 2 Pematang Siantar Tahun Pembelajaran 2010/2011 adalah cukup dengan nilai rata-rata 67,34.