EFEKTIVITAS METODE DISKURSUS MULTY REPRECENTACY (DMR) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN ARGUMENTASI SISWA KELAS X SMA SWASTA R.A. KARTINI TEBING TINGGI TAHUN PEMBELAJARAN 2010/2011

Main Author: SINAGA, LINI AFRIANI
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Kode: Jurnal Bahasa , 2012
Online Access: http://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/kjb/article/view/210
http://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/kjb/article/view/210/88
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas metode diskursus multy reprecentacy (DMR) terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Argumentasi siswa SMA Swasta R.A. Kartini Tebing Tinggi Tahun Pembelajaran 2010/2011. Instrument atau alat pengumpul data yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa adalah tes essay menulis paragraf argumentasi. Dari hasil analisis data diketahui bahwa ada perbedaan antara metode diskursus multy eprecentacy dengan metode konvensional Ceramah pada siswa SMA Swasta R.A. Kartini Tebing Tinggi. Penelitian ini membuktikan bahwa pembelajaran menulis paragraf argumentasi dengan menggunakan metode diskursus multy reprecentacy lebih efektif dibanding metode ceramah.