VERBAL AND VISUAL MESSAGES ON “JOHNSON BABY” ADVERTISEMENT

Main Author: Septiana, I Putu Andrean
Format: Article application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: HUMANIS , 2014
Subjects:
Online Access: http://ojs.unud.ac.id/index.php/sastra/article/view/7740
Daftar Isi:
  • Skripsi ini membahas tentang pesan verbal, visual, makna, dan fungsi darikalimat serta gambar yang ditampilkan pada cetakan iklan berbahasa inggris. Sumberdata yang digunakan dalam skripsi ini adalah cetakan iklan dari perusahaan Johnson’sbaby. Data ini dikumpulkan dengan beberapa tahap dan dianalisa secara rincimenggunakan kajian teori dari Chandler (2001) dalam buku yang berjudul Semiotic forBeginner, dan Leech (1996) dalam buku yang berjudul English in Advertising: ALinguistic Study of Advertising in Great Britain.Analisa dalam skripsi ini ditemukan bahwa pesan verbal yang terdapat dalamcetakan iklan Johnson.s baby didukung dengan baik oleh pesan visual yang ditampilkandalam iklan tersebut. Analisa dari makna dan fungsi dari masing-masing kalimat yangterdapat dalam iklan tersebut menemukan lima jenis fungsi kalimat dalam fungsikomunikasi dan semua kalimat tersebut termasuk kedalam conceptual meaning.