PENGARUH STORE ENVIRONMENT DAN IMPULSE BUYING TENDENCY TERHADAP URGE TO BUY IMPULSIVELY DAN IMPULSE BUYING BEHAVIOUR

Main Authors: Eka Pradana, I Gst. Bgs. Ag. Andira; Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, Suparna, Gede
Format: Article application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Udayana , 2016
Online Access: http://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/20486
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan perilaku impulse buying yang dilakukan pada pelanggan Mall Bali Galeria dan Beachwalk. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 200 orang yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Secara komprehensif semua variabel signifikan dalam mempengaruhi impulse buying behaviour, tetapi secara parsial beberapa variabel memiliki pengaruh yang tidak signifikan. Ditemukan perbadaan perilaku impulse buying di Mall Bali Galeria dan Beachwalk. Masih sedikit penelitian sebelumnya mengenai impulse buying behaviour yang menggunakan variabel yang sama, terlebih belum ada yang membandingkan impulse buying behaviour di 2 tempat berbeda sebagai objek penelitian.